camp muda mudi

Jumat, 03 Oktober 2008
Sebelumnya saya mo ngucapin selamat hari raya idul fitri... Mohon maaf lahir dan batin.. Kalo ada yg mo ngasih ketupat dipersilahkan koq... Wakakakakak.... Oke, ga penting.... Hmm... Gua baru pulang ret2 nech, tepatnya camp yg diselenggarakan di gereja gua... Seru banget, asik2... Cuma sempet agak gondok juga sech... Gara2 cowo gua ga ikut, nyaris semua org pada nanyain "Seno mana..??" "Senonya ga ikut..??" dan gua kudu ngejawab semua pertanyaan dengan jawaban yg sama... "jagain kantornya... bla bla bla.." ampe gua eneg ngejawabin satu2... Huah... Oke, itu bukan inti ceritanya...

Di situ ada satu sesi yg ngebahas tentang kepemimpinan... Jujur, menurut gua, gua bukan tipe orang yang bisa memimpin... Ngurusin diri sendiri aja kadang ga becus apalagi ngurusin orang2 lain... Tapi pernah beberapa kali gua sempet dikasih kepercayaan untuk memimpin suatu sie dalam kepanitiaan gereja... Hmmm... Emang sech, akhirnya ga beres2 amat... Karena ya itu, gua ga pernah memimpin dan gua ga tau gimana caranya memimpin, dan pada akhirnya semuanya gua yg kerjain... *tepatnya sombong guanya*... Gua bukan tipe orang yg mudah percaya ama org... Kalo ada tugas kelompok misalnya, walaupun ud ngebagi tugas... tapi tetep aja ujung2nya gua jg yg periksain semuanya, kecuali kalo gua sekelompok ama orang yg pinter n rajin... Nah... baru dech nyantai... hahahahahaha....

Pendetanya sempet bilang "memimpin adalah melayani namun melayani belum tentu memimpin".... "pemimpin adalah pelayan, namun pelayan belum tentu pemimpin".... Hmm... Kalimat yg sempet gua cerna maksudnya... Dan akhirnya gua paham kalo sebelum memimpin, kita harus bisa melayani dulu, sebelum jadi pemimpin, kita harus bisa jadi pelayan dulu... Gimana kita bisa memimpin manusia2 kalo kita ga bisa melayani Tuhan, dan gimana kita bisa menjadi pemimpin untuk manusia2 kalo kita ga bisa jadi pelayan Tuhan... Intinya... jadi setiap kepemimpinan, libatkanlah Tuhan... Gua akan mencoba mengatur hidup gua sendiri, supaya kelak gua dipercayakan jadi pemimpin, gua tau apa yg harus gua lakukan... Mungkin ga sech..??? Hahahahahaha.... Apa ada yg punya pemikiran lain...???

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV