hidup untuk memberi, bukan untuk menerima

Kamis, 23 Oktober 2008



Tadi sore gua abis nonton Laskar Pelangi, film yg menuai banyak pujian juga menuai banyak keluhan... Yup, banyak yg bilang film ini bagus banget, ada juga yg bilang biasa aja, ada juga yg bilang jelek... Buat gua pribadi, kalo diliat dari segi gambar biasa aja, sebenernya banyak view2 bagus yg bisa diambil sang sutradara, dan angle2 yg diambil harusnya bisa dimainin... tapi kalo diliat dari segi cerita...film ini bagussssssss banget... Beneran, mulai dari cerita, pesan moralnya, emosi dari setiap murid2nya, keren banget... Gua ampe menitikkan air mata diakhir2 film... hahahahahaha....

Nonton film ini memberi gua banyak pelajaran dan inspirasi... terutama dalam mengejar cita2... Dan ga cuma itu, banyak pelajaran hidup yg bisa gua ambil dari film ini... Ada satu quote di film ini "hiduplah untuk memberi sebanyak2nya, bukan untuk menerima sebanyak2nya".... dan gua pun mulai berpikir... Apa gua ud hidup untuk memberi...???? Hmm... Kayaknya belom...

Apa yg ud gua berikan buat keluarga gua..??? Uang..?? Memang sech, gua ud bisa nyari duit sendiri, bisa bayar kuliah sendiri, bisa beli kebutuhan sendiri... tapi apa yg ud gua kasih ke mereka...??? Kebanggaan...?? Gua belom ngasih apa2 buat keluarga gua...


Apa yg ud gua beri buat temen2 gua..?? Sahabat2 gua..?? Telinga untuk mendengar curahan2 mereka...?? Kadang gua mang suka dengerin mereka curhat2... Tapi lebih banyak mereka yg dengerin cerita2 gua, keluh kesah gua... Gua belom ngasih apa2 buat teman2 dan sahabat2 gua...

Apa yg ud gua beri buat pacar gua..??? Pengertian...?? Kasih sayang...??? Perhatian..?? Kayaknya gua belom memberi sebanyak apa yg ud dia berikan ke gua... Berhubungan ama pacar gua yg sekarang ngasih gua banyak pelajaran berharga tentang hidup.. Dia membuka mata gua tentang apa itu makna hidup... Banyak yg ud dia beri ke gua... Sementara gua..??? Hanya berusaha untuk menjadi yg terbaik buat dia.. Hmm.. Gua belom ngasih apa2 buat pacar gua...

Apa yg ud gua berikan buat murid2 gua..?? Apa yg ud gua berikan buat sodara2 gua..?? Apa yg ud gua berikan buat orang2 disekitar gua..?? Apa yg ud gua berikan buat lingkungan gua..?? Apa yg ud gua berikan buat negara ini..?? Apa yg ud gua berikan buat bangsa ini..?? Apa yg ud gua berikan buat dunia ini..?? Dan pertanyaan terakhir..

Apa yg ud gua berikan buat Tuhan...??? Pelayanan gua..?? Kesetiaan gua terhadapNya..?? Hmm... Gua memang pelayanan di gereja.. tapi kadang gua jalani dengan bersungut2... bukan dengan hati yg penuh sukacita akan pelayanan itu sendiri... Gua memang saat teduh tiap pagi, berdoa tiap bangun tidur, sebelum tidur... tapi kadang itu gua jalani hanya untuk rutinitas semata... Sementara Dia..??? Dia ud ngasih banyak banget dalam hidup gua, lebih dari yg gua harapkan dan lebih dari yg gua inginkan... Hmm... Gua belom ngasih sebanyak apa yg ud Tuhan kasih ke gua...

Ada satu ayat yg menguatkan gua.. Filipi 4 : 13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yg memberi kekuatan kepadaku"... Bahkan ketika gua terpuruk, jatuh dan merasa bingung, kosong, dan sendiri, gua selalu inget ayat ini dan gua kembali dikuatkan.. See.. Tuhan ud ngasih banyak banget ke gua... dan gua belom memberi apa2 buat Tuhan...

Dan kalian...??? Apakah kalian sudah hidup untuk memberi dan bukan untuk menerima...??? Ingat... Hidup untuk memberi sebanyak2nya, bukan untuk menerima sebanyak2nya... God bless you guyz.... ^^

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV