perpustakaan nasional, pemerintah, dan duit

Selasa, 16 September 2008

Hari ini gua ama temen2 kampus gua berniat buat pergi ke perpustakaan nasional... yg katanya merupakan perpustakaan yg lumayan lengkap... Kita mo nyari2 bahan gitu buat tugas akhir dan kehadiran gua cukup meramaikan suasana... Wakakakakak... *narcis* Setau gua yg namanya perpustakaan nasional tuch letaknya di Salemba, ga jauh dari UI... Secara temen gua pernah ada yg married di sana... Cuma mereka pada bilang di Sudirman deket FX juga ada... Begitu jarum jam menunjukkan pukul 11.30 siang berangkatlah kami semua dengan kendaraan mobil empat milik Lusi.. Hehehehe... Tujuan pertama, Sudirman.. FX.. Perpustakaan Nasional... Namun, begitu ud di jalan raya, kita semua nyasar dan terdamparlah kita di perpustakaan nasional di Salemba... Hahahahaha... Tapi seru juga loh... Hehehehe...

Begitu nyampe disana, kita dipusingin ama gedungnya... Pertanyaan kita semua begitu nyampe sana... Perpustakaannya dimana...???? Yg gua liat cuma tempat yg biasa dipake resepsi org2 married... Nanya si A bilangnya disitu... Nanya di B bilangnya disini... Untung ketemu si C, dia menunjukkan gedung yg tepat... Fiuh... Begitu nyampe kita disuruh ke lantai 3... Begitu nyampe lantai 3... pertanyaan berikutnya... Buku2nya mana...???? Ternyata kita disuruh ke lantai 2, nyari katalaog2nya, kalo ud dapet suruh isi formulir apa gitu, terus kasih ke lt 3, baru dech dapet buku yg kita mau... dan buat dapetin buku itu ada satu syarat lagi... Harus jadi anggota... bayar 10 ribu buat setaon...

Hmmm... jujur begitu nyampe sana... terus gua liat... Koq perpustakaannya ga sesuai ama bayangan gua... Di bayangan gua perpustakaan nasional itu ada rak2nya dengan banyak buku yg bisa kita liat dan kita baca... Ternyata buat baca aja harus jadi anggota dan setelah jadi anggota ternyata masih harus ini masih harus itu... Hmm.. perpustakaan nasional.. berarti punya pemerintah... Selalu aja yg berhubungan ama pemerintah amat sangat rumit.. Kalo mo buat KTP aja, kalo ga ada uang pelicin birokrasinya bisa diperumit... Kalo kita kena tilang *padahal ud ati2 banget tuch* kalo ga ngasih uang damai, tilangannya itu bisa amat sangat rumit.. Satu hal yg sangat identik dari pemerintah kita... UUD *ujung2nya duit* hahahahaha...

Padahal yg namanya pemerintah itu harusnya mempermudah rakyat dalam melakukan sesuatu, ini malah memperumit.. dan semuanya bisa jadi mudah asal ada duitnya... Mungkin mereka begitu karena yg namanya gaji di pemerintah ga gede2 amat, jadi mereka melakukan tindakan yg bisa dibilang korupsi... jadi dalam hal yg harusnya disalahkan sapa...??? pemerintahkah..?? rakyatkah...??? Hmm... taon 2009 bakal ada pemilu... mudah2an org2 yg akan dicalonkan nanti bisa mempermudah rakyat dalam melakukan sesuatu... dan mudah2an ujung2nya ga duit lagi... hahahahaha... *mungkin ga sech....????*

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV