mengeluh dan bersyukur

Kamis, 11 September 2008
Kenapa yach... Manusia selalu mengeluh... Gua pun termasuk orang yang suka mengeluh.. Kerjaan banyak.. ngeluh, dosen rese.. ngeluh, gaji ga naik.. ngeluh, ini itu selalu ngeluh... Jarang bisa bersyukur atas semuanya... Padahal cuma dengan mengeluh, ga akan membuat semuanya jadi ringan.. Dengan gua mengeluh, kerjaan tetep banyak.. Dengan gua mengeluh, dosen tetep rese dan gaji tetep ga naik2.. dan semuanya tetep sama... Gimana caranya supaya kita berhenti mengeluh...???

Kalo menurut gua.. Kita cukup bersyukur atas semua yang ud kita miliki... Gua..lagi mencoba belajar untuk bersyukur atas semua yang ud gua dapet... Mencoba bersyukur buat kerjaan yang banyak.. berarti gua masih dipercaya buat ngerjain banyak hal.. Mencoba bersyukur buat gaji yang ga naik.. berarti gua masih harus berusaha supaya naik gaji... *bos.. kalo baca, coba dengarkan keluh kesah karyawanmu.. hehehehehe..*

Belajar bersyukur tuch emang ga gampang... kadang kita bahkan ga pernah bersyukur punya orang tua yang bawel.. Itu berarti mereka masih sayang ama kita... Kita selalu ngeliat bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput rumah sendiri... *bleuh.. bahasanya* tapi.. kita cuma ngeliat rumput yang disebelah rumah doank... Kita ga ngeliat rumput2 di rumah sebelahnya, atau sebelahnya lagi.. Belom tentu lebih hijau dari punya kita..

Mengeluh dan bersyukur emang dua hal yang amat sangat kontras... dan sering kali rasa untuk mengeluh itu lebih gede dibanding rasa untuk bersyukur... So... mulai sekarang gua akan mencoba untuk mengurangi mengeluh... Hehehehehe.. Tampaknya akan sangat sulit buat gua... Tapi.. kalo ga dicoba ga akan bisa... *wekzzz... bahasanya berat euy...*

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV