hachiko : A dog's tale

Senin, 15 November 2010

Gua termasuk orang yang susah nangis ketika nonton film sedih. Waktu nonton Marley and me, banyak yg bilang filmnya sedih banget. Tapi ketika gua nonton, filmnya memang sedih, tapi ga ampe nangis. Beberapa film yg lumayan bikin gua banjir air m
ata adalah Fly me to Polaris (film mandarin, yg maen Richie Ren dan Cecilia Cheung), Toy Story 3, dan yg terakhir yg akan gua review adalah Hachiko.

Film ini sebenarnya uda lama beredar, tapi gua baru sempet nonton DVDnya sekarang. Diperankan oleh Richard Gere, dan merupakan film yg diangkat dari kisah nyata di Jepang. Film ini bercerita tentang seekor anjing dan majikannya, si professor. Anjing yang bernama Hachi ini selalu setia menemani si professor saat berangkat kerja ke stasiun, dan selalu menunggunya pada saat pulang. Hal itu selalu dia lakukan setiap hari.

Hingga suatu hari, si Hachi tidak mendapati sang professor pulang. Tapi Hachi tetap setiap menunggu dan terus menunggu si professor di depan stasiun. Dan anjing it
u tetap setia menunggu sampai sepuluh tahun. Sampai dia meninggal.

Satu hal yg dipelajari disini adalah kesetiaan. Bahkan manusia pun belum tentu bisa sesetia itu. Dan memang anjing dikenal sebagai hewan yg setia. Tapi kesetiaan Hachi di film ini sangat luar biasa. Selalu menunggu selama bertahun2 menurut gua benar2 hebat. Bahkan di Jepang pun, saking kagumnya orang2 akan seekor anjing ini, sampe dibuatin patungnya. Luar biasa.

Overall, film ini bagus banget. Ceritanya sederhana tapi dikem
as secara menarik, melankolis, tapi juga ga terlalu cengeng. Tapi justru kesederhanaan itulah yang membuat gua banjir air mata. Terutama ekspresi Hachi pada saat menunggu, bener2 bikin gua nangis. Begitu juga dengan scoringnya, nambahin air mata yg keluar dech. Point plus, Richard Gere tetep ganteng walaupun uda tua juga. Intinya, film ini patut untuk ditonton. Dan jangan lupa siapin tissue yg banyak.


Hachi yang selalu setia menunggu si professor pulang kerja.

Patung Hachi di Jepang.

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV