cerita jalan-jalan : wajah yang menipu

Minggu, 07 November 2010
Walaupun masih dua bulan lagi, tapi ga ada salahnya kan mengganti template blog gua dengan template christmas. Sebagai persiapan menyambut natal.

Masih seputar cerita kunjungan gua ke negara tetangga kemaren. Mungkin karena muka gua yg cina abis (baca : mata sipit), jadi setiap kali gua ke china town baik itu di malaysia maupun di singapore, orang2 sana selalu menyambut gua dengan bahasa dewa mereka (baca : bahasa mandarin). Walaupun muka gua cina abis, tapi gua sama sekali ga bisa ngomong bahasa cina.

Dan ada kejadian lucu waktu gua di Singapore. Pas lagi beli kartu MRT di mesinnya, sebelah gua ada keluarga orang Indonesia yg juga mau beli kartunya. Mungkin karena dia ngeliat tampang gua, mereka pikir gua org cina singapore.

Om2 org Indonesia : excuse me, under four years should pay or not?
Gua : errrrr *sambil mikir sambil bengong*
Istrinya si om2 : harus bayar kali pa *ngomong ke suaminya*
Gua : *jawab dalam bahasa indo* ga tau pak. tapi kayaknya ngukur bayar apa ga nya dari tinggi anaknya deh.
Om2 org Indonesia : oalah.. org indonesia juga toh. maaf2, saya pikir org sini
Gua : *nyengir*

Ada lagi pas gua lagi jalan nyari takashimaya (gara2 nyokap gua bilang disono barangnya bagus2, makanya gua bela2in malem2 nyari itu mall, ternyata harga barangnya mahal cuy), ada ibu2 cina, kayaknya sech turis dari cina nanya ke gua.

Ibu2 Cina : sorry, where is takashimaya?
Gua : *nyaut dalam hati* "lah, ini juga saya lagi nyari bu..."

Tapi punya tampang kayak gini ada baiknya juga. Kata temen, gua jadi ga keliatan kayak turis, jadi niat buat ngerjain gua pasti ga ada. Hmmmmm.... ada betulnya juga.

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV