cerita jalan-jalan

Rabu, 03 November 2010
Tahun ini nampaknya jadi tahun jalan2 buat gua. Tercatat tiga kali atau mungkin empat kali kalo seminar di villa si bos bisa diitung jalan2 atau malah lima kali kalau ret2 gereja juga bisa diitung jalan2. Tapi seengga2nya tiga kali itu gua pegi naek pesawat dan dua diantaranya negara tetangga, walaupun yg terakhir itu ga bisa dibilang jalan2 juga.

Gua jadi ketagihan yg namanya travelling. Kenapa travelling? Karena nampaknya konsep backpaker ga cocok buat gua. Jatah 20kg dari airlines aja nyaris overweight akibat titipan nyokap. Dan karena ketagihan itu pula, gua berniat pergi ke suatu negara dengan bahasa yang asing sendirian. Kayaknya seru. Mudah2an ada rejeki buat mewujudkannya.

Anyway, minggu lalu gua berkesempatan mengunjungi Singapore untuk beberapa urusan. Berhubung nyokap gua ada kerjaan juga disana, dia ikut bareng sama gua. Tapi pas lagi check in di bandara, si nyokap ditolak..!! Masa berlaku passpornya kurang dari 6 bulan. Jadinya gua berangkat sendirian. Ini pertama kalinya gua naek pesawat sendirian, walaupun pas nyampe sana ada yg jemput juga. Tapi tetep aja tegang juga. Apalagi airlines yg gua naikin goncangannya lumayan parah. Entah karena emang pesawat murah atau karena cuacanya memang lagi ga baik.

Ada beberapa hal menarik yg gua amati disana. Pertama, Singapore sekarang punya banyak mall. Hampir setiap MRT yang gua turunin ada akses nembus ke mall. Di Orchard aja ada sekitar tiga sampai empat mall berjejer. Belom di kawasan lain. Di Bugis juga ada dua mall seberang2an. Kayaknya ga kalah banyak sama Jakarta. Dan penduduk Singapore sekarang padat. Hampir setiap mall yang gua datengin ga pernah sepi walaupun di hari2 kerja. Tapi kenapa Jakarta bisa macet sementara Singapore tetep lancar?

Transportasi. Singapore punya alat transportasi yang nyaman, murah, dan cepat. Kalau ketinggalan MRT, kita tinggal nunggu 5 menit kereta berikutnya pasti dateng lagi. Mau naik taxi pun harus ngantri di beberapa tempat. Begitu juga dengan bis, ga ada ceritanya bis berenti di sembarang tempat.

Mungkin karena Singapore bekas jajahan Inggris kali yah. Hampir semua negara bekas jajahan Inggris maju pesat, Hongkong salah satunya. Seandainya Indonesia dijajah Inggris juga, mungkin akan lain ceritanya.

Karena jalan2 kali ini untuk suatu urusan, jadi gua ke pergi ke Universal dan gak sempet buat ngambil foto2. Tapi lagi atur jadwal supaya next trip kesana bener2 liburan dan bisa explore USS.

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV