dulu saya romantis.. tapi sekarang...

Selasa, 07 September 2010
Dulu gua termasuk penggemar segala sesuatu yang berbau romantis. Mungkin sekarang juga masih, hanya saja tidak sebesar dulu porsinya. Waktu SMA gua pengen banget punya pacar yang ganteng, jago maen basket, dan bisa maen gitar. Yup, pandangan gua waktu SMA terhadap cowo based on fisik. Dan pada akhirnya cowo yang gua taksir dulu memang bertampang lumayan dengan kulit kecoklat2an (gua emang ga terlalu demen ama cowo yg putih), jago maen basket dan maen gitar. Walaupun pada akhirnya cinta gua ditolak..hahahaha.

Selain punya pacar ganteng, gua juga selalu berkhayal dilamar sama cowo tercinta di puncak Menara Eiffel. Entah kenapa gua selalu merasa Paris itu adalah kota yang romantis. Mungkin karena terlalu banyak berinternet ria kali yah. Tapi Paris merupakan kota impian yang ingin sekali gua kunjungi, dan gua pengen banget ngeliat Menara Eiffel. Apalagi kalo sampe beneran dilamar disana, romantis banget kan?

Selain itu, gua juga suka dengan hal-hal yang berbau pantai. Impian gua yang lain, married di pinggir pantai, dengan pakaian sederhana, didampingi keluarga, dan diiringi gemuruh suara ombak. Buat gua, itu adalah sesuatu yang romantis. Dan gua lebih suka beach party dibanding garden party atau pool party. Yang ini, entah terpengaruh siapa atau apa, yang jelas gua lebih demen pantai daripada gunung.

Tapi seiring bertambahnya umur, gua menyadari kalau semua itu hanya sebuah khayalan anak remaja. Tepatnya anak SMA.

Setelah kuliah dan setelah benar2 merasakan "pacaran", image gua tentang cowo mulai berubah. Entah kenapa, cowo ganteng uda bukan lagi masuk dalam list gua. Bagi gua, buat apa punya cowo ganteng tapi hidup ga tentram. Cowo2 seperti itu pasti selalu dilirik cewe manapun. Lagipula, sekarang gua tidak lagi menilai cowo based on fisik. Lihat pacar gua sekarang, bertampang biasa, ga bisa maen basket (bahkan males olahraga kecuali berenang), dan maen gitar cuma bisa beberapa konci doang. Tapi di balik kekurangannya itu, dia punya kelebihan, salah satunya bisa nyanyi dan bisa masak. Gua ga pernah kepikiran kalo bakal dapet cowo yang bisa masak...hahahahaha.

Dan Menara Eiffel tetap menjadi list tempat yang wajib dikunjungi, tapi gua uda ga terlalu muluk untuk bisa dilamar disana. Sementara impian menikah di pinggir pantai, nampaknya memang hanya akan menjadi khayalan semata, mengingat gua adalah anak tunggal, bonyok ga akan mengijinkan gua nikah disana.

Dan sekarang, hal-hal romantis buat gua uda bukan dikasih surprise sama cowo dengan candle light dinner atau karangan bunga mawar atau lagu ciptaan yang dinyanyikan sendiri dengan gitar, tapi romantis buat gua adalah sejauh mana gua dan dia bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing2.

Lantas, apakah pacar gua yang sekarang termasuk orang yang romantis? Tidak sama sekali. Tapi justru ketika dia melakukan sesuatu yang romantis, jadi terlihat sangat menyentuh. Dan gua cukup terharu ketika dia datang jam 12 malam ke rumah sambil bawa kado pada saat gua ulang tahun dulu, atau ketika dia selesai memasak makanan enak buat gua.

Pada akhirnya, gua memang harus bangun dari khayalan. Eh, tapi sisi keromantisan gua masih jalan loh. Gua masih suka terharu kalo nonton film atau serial tv yang romantis2..hehehehehe.

2 komentar:

Anonim at: 7 September 2010 pukul 08.06 mengatakan...

dasar makhluk melankolis!!! dan akir2nya jg tersentuh gr2 makanan olalala

{ Bubble-pinkz } at: 7 September 2010 pukul 08.07 mengatakan...

huehuehuheuehuehue.... kan dari mata turun ke perut... btw... ini sapa yach...??

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV