antara takut tapi penasaran

Jumat, 17 September 2010
Sebelum menulis, gua mo ngucapin happy birthday lagi buat blog gua. Ga berasa uda dua tahun gua nge-blog dan uda selama itu gua meracau ga jelas disini..hahahahaha. Buat yang search sesuatu di google dan malah nyasar ke blog gua, kalian sungguh beruntung loh..hahahaha.

Oke, serius *ehem* Well, minggu lalu gereja gua ngadain camping untuk kebersamaan para pemudanya di curug panjang (daerah puncak situ kalo ga salah). Dan ini pengalaman kedua gua bobo di tenda, pake sleeping bag, tanpa bantal, dan mandi koboy. Bedanya kamar mandi di curug panjang letaknya lebih normal dan sedikit lebih bersih, walaupun begitu ujan airnya langsung berubah jadi kotor.

Camping kali ini bisa dibilang lumayan seru. Banyak pengalaman baru t
erutama river tracking. Ini pertama kalinya gua menelusuri sungai ampe sepanjang dan selama itu. Emang sech, gua uda sering ikut outbond (biasanya pas lagi ret2 di gereja) dan selama outbond itu suka ada track yang mengharuskan kita nyemplung ke sungai. Tapi kali ini, kurang lebih dua jem gua menelusuri sungai dan ternyata ga semudah yang gua liat di tv yach. Dasarnya berbatu dan gua ga tau batu mana yang kuat buat diinjek dan mana batu yang tajam. Alhasil, gua jatoh beberapa kali dan kaki gua lecet2.

Pas river tracking, kita dibagi ke beberapa kelompok dan masing2 kelompok ditemani satu ranger (bukan power ranger loh). Dan yang satu kelompok ama gua bener2 sue..hahahaha. Jujur, gua bukan tipe pemberani justru gua penakut. Waktu rangernya nerangin bahayanya sungai, gua sempet jiper. Tapi dibalik rasa ketakutan itu terselip rasa penasaran. Masa iya orang lain berani sementara gua gak, jadinya gua melangkah antara takut2 tapi sok berani. Cuma emang selama river tracking, tangan gua selalu digandeng. Medannya cukup bahaya. Thx's God kemarin semuanya baik2 saja.

My team. Dua dari keempat pria itu yang gandeng tangan gua selama river tracking. Cowo yang nempel ama batu bahkan sempet jatoh gara2 waktu gua jatoh gua narik tangannya..hahahaha.

Ini adalah saat2 menegangkan. Cowo yang mukanya keliatan itu keseret arus hanya demi kemenangan kelompok..hahahaha.

Salah satu keberanian gua diuji waktu disuruh menerjang (halah, bahasanya) air terjun. Jadi kita disuruh melawan arus air terjun dengan memanjatnya sambil pegangan ama tambang. Susah jelasinnya, kira2 gitu deh intinya..hahahaha. Tadinya gua penasaran pengen nyoba, tapi begitu ngeliat salah satu temen susah payah naek ampe akhirnya jatoh, gua jiper lagi dan ga berani nyoba. Rangernya emang bilang, kalo ga berani bisa ambil jalan pintas buat ngelewatinnya. Tapi salah satu teman berusaha meyakinkan gua kalo gua bisa. Dan akhirnya.....saya berhasil..hahahaha. Ternyata seru juga loh.

Ini air terjun yang harus gua lewatin. Dan gua berhasil dengan keyakinan serta bantuan dari seorang teman.

Si teman itu bilang, gua orangnya memang harus diyakinin kalo gua itu sebenernya bisa. Masih ingat postingan gua yg "10 things to do before I die" dimana salah satunya adalah bungee jumping? Ampe sekarang gua masih penasaran pengen nyoba, tapi antara takut dan mau. Mungkin harus ada orang yang ngeyakinin gua dulu kali yach kalo gua bisa bungee jumping baru gua berani nyoba *teori ngawur*

Tapi ada saat2 dimana rasa penasaran gua ga muncul. Di salah satu tracking ada bagian dimana kita bisa loncat dari bebatuan kalo kita mau. Malamnya, seorang teman cerita kalo ada yang pernah mencoba loncat (lupa dimana) dengan ketinggian yang lumayan tinggi, namun gagal. Akibatnya mukanya ampe kebelah gitu gara2 kena batu. Hiii, dengernya aja uda ngeri. Mendengar cerita seperti itu, gua jadi ga ada rasa penasaran sama sekali buat loncat. Apalagi setelah ngelihat naiknya harus melalui batu2. Gua ngeri aja kalo batunya licin trus jatoh. Apalagi temen gua yang cerita itu ga menganjurkan gua buat loncat.

Coba liat. Di foto keliatannya mudah kan? Tinggal naik trus loncat. Tapi kenyataannya, ga semudah itu. Apalagi arus air terjunnya cukup deras. Dan dingin pula.

Dibalik semua itu, camping ini jauh lebih seru daripada camping gua yang dulu. Lebih asik, lebih menantang *halah* dan gua belajar banyak hal disini. Tapi gua akan berpikir dua kali kalo disuruh camping lagi...hehehehehehe.

Semua foto captured by Kompa GKI Gunsa. Dan postingan ini terinspirasi dari blog teman tentang ini.

2 komentar:

{ Isyana } at: 19 September 2010 pukul 22.54 mengatakan...

Mel O, foto yg manjat pake tambang ngelawan arus (Pos 1) itu kayanya salah deh. Foto yg lu pasang itu foto yg manjat untuk lompat dari tebing (Pos 3)
Pos 1 kan kayanya panitia nya ga ada yg bawa kamera. Tul?
btw soal muka kebelah, lu denger dari siapa sih? gw jg malemnya cerita ke dea, gw liat videonya di BB yohan. Rese yohan! haha

{ Bubble-pinkz } at: 20 September 2010 pukul 02.26 mengatakan...

salah ya...?? soalnya ada org yg berdiri di sono, jadi kirain itu foto di pos 1... hehehehehe... biarin dah... toh arusnya mirip2 juga kalo difoto...

yg muka kebelah gua diceritain ricky... dia liat dari videonya novita... denger dia cerita gua jadi serem.. apalagi dia ga menganjurkan gua buat lompat juga... hahahahahaha...

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV