ada yang salah dari jatuh cinta?

Selasa, 14 September 2010
Raditya Dika pernah menulis di bukunya, "ada yang salah dari orang yang sedang jatuh cinta?" Mungkin tidak, hanya saja waktu dan caranya saja yang salah. Dan memang benar, kita tidak dapat memilih kapan kita akan jatuh cinta dan dengan siapa.

Sedikit cerita dari gua. Gua bukan tipe orang yang gampang suka sama orang, dan juga bukan tipe orang yang peka kalo ada orang yang suka ama gua. Intinya, gua ga akan tahu itu cowo suka ama gua atau ga kalo ga ada yang bilang. Dengan si pacar pun demikian. Mungkin kalau ga ada teman yang bilang, gua ga akan sadar kalo gua suka ama dia dan ga akan sadar kalo dia juga demikian. Sebagian bilang, gua bego. Sebagian lagi bilang, gua polos. Antara bego dan polos memang beda tipis. Tapi yang jelas, dengan sifat gua yang kayak gitu, gua uda membuat beberapa cowo jadi keki.

Waktu SMA, gua pernah ditaksir satu cowo dan seperti yang gua ceritakan, gua ga pernah nyadar kalo itu cowo suka ama gua sampe dia sendiri yang bilang. Awalnya, gua deket ama dia karena sering ngumpul2 bareng teman2 yang lain. Lama2 intensitas dia sms semakin sering, nelp ke rumah (waktu itu nelp pake hp masih mahal) nyaris tiap hari. Sampai sejauh itu, gua bener2 masih ga ngeh (silakan tertawa kalau mau). Sampai suatu hari dia ngajak gua keluar berdua, gua masih menanggapi dengan biasa aja. Dan pas dia bilang kalo dia suka ama gua, gua langsung kaget. Gua tolak dengan alesan paling klise, "sori, gua ga suka ama lu." Padahal kalo dia tahu alasannya sebenernya, mungkin dia bakal keki abis ama gua.

Balik lagi ke pertanyaan diatas, apakah cowo itu salah karena uda suka ama gua. Sama sekali tidak, karena dia tidak bisa memilih dengan siapa dia bakal jatuh cinta. Padahal cowo itu cukup baik dan sekarang uda mapan pula, tapi memang yang namanya perasaan kan ga bisa dipaksain. Dulu gua hanya menganggap dia sebagai koko gua. Sebagai anak tunggal, gua suka punya banyak koko dan gua suka menganggap cowo2 yang umurnya jauh lebih tua dari gua sebagai koko gua.

Jadi inget quotenya si Pat Kai di Sun Go Kong "beginilah cinta, deritanya tiada akhir." Dan memang pada akhirnya tidak ada yang salah dari orang yang sedang jatuh cinta.

Tulisan ini ditujukan buat seseorang disana yang sedang kebingungan. Santai aja sis, suatu hari nanti pasti akan ada cowo yang tepat buat lu di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Semangat... Semangat...


Sebenernya gua uda lama pengen nulis ini cuma kata2nya sempet stuck dan lagi rada geli juga nulisnya..hahahahaha. Kalau ada yang mau muntah, silakan sediakan ember :-) Untung kali ini momentnya pas.


0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV