terminal 3 soekarno-hatta

Senin, 16 Agustus 2010
Minggu lalu gua "liburan" sejenak ke Bali. Yup, memang ga bisa dibilang liburan juga. Kenapa? Karena gua pegi bersama om2 dan tante2. Tapi lumayanlah, seengga2nya refreshing sejenak dari rutinitas dan Jakarta yang ajegile amburadulnya.

Gua pergi dengan pesawat Air Asia. Namanya pesawat murah, jatah bagasi 1 org cuma 15 kg, ga dapet makan dan minum (ada tapi harus beli dan harganya sangat ga bersahabat), always delay (pergi delay setengah jem, pulang delay 1 jem), dan pas pesawatnya di udara suka ada goncangan2 kecil.

Di bandara Soekarno Hatta, gua masuk melalui terminal 3, dan gua pun tercengang *lebay* karena itu pertama kalinya gua ke terminal 3 dan ternyata keren banget. Beda banget sama terminal 1 dan 2 yang banyak bata2 merah. Terminal 3 bener2 ga beda jauh sama Changi airport atau KLIA airport.

Entah untuk sementara atau seterusnya, tapi terminal 3 hanya dipergunakan untuk penerbangan domestik dan untuk pesawat2 kecil. Sangat disayangkan. Menurut gua, bandara itu merupakan aset terpenting negara. Karena banyak turis2 asing atau pebisnis2 dari luar negeri datang ke Indonesia, terutama Jakarta melalui bandara, atau mungkin hanya sekedar transit. Ngeliat terminal 3 yang keren itu, pasti banyak bule2 yang betah masuk Jakarta.

persis kayak mall. ada keris, starbucks, bakmi GM, J.co, dan masih banyak lagi

arah menuju boarding lounge

tampak dalam boarding loungenya

tempat duduknya yang nyaman abis

pengambilan bagasi

Gua ga bisa ngambil foto banyak2, maklum, pegi ama tante2 tuch ribet abis. Tapi selain yang terdapat pada foto2 di atas, di terminal ini juga ada drinking water alias tempat minum dari keran, jadi ga perlu beli air putih. Selain itu ada lounge khusus buat
pemegang kartu kredit (ga tau di terminal 1 dan 2 ada apa ga) dimana kalo kita bisa masuk, di dalam ada makanan buffet all you can eat yang gratis.

Dan begitu nyampe Jakarta, gua ga ngerasa kayak Jakarta. Berasa kayak di Singapore atau Malaysia..hahahaha. Sayangnya, begitu keluar dari terminal 3 ngerasain lagi macetnya Jakarta.

Ini beberapa foto yang gua ambil dari internet.





0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV