perbedaan "sinetron" korea dan sinetron indonesia

Jumat, 13 Agustus 2010



Gara2 personal taste, gua jadi pengen ngebahas serial tv korea dan ngebandinginnya dengan sinetron kita. Well, serial tv korea yang gua tonton pertama kali adalah endless love, yang akhirnya sukses bikin gua termehek2. Walaupun ga semua serial tv korea yang gua tonton ceritanya bagus dan pemainnya ganteng2, tapi dibandingin sama sinetron kita sech tetep menang mereka kemana2.

Dan inilah perbedaannya :


1. Dari segi setting tempat. Setting di serial tv korea bermacam2. Ada yang di taman, pantai, desa, hotel, rumah mewah, gedung perkantoran, rumah sakit, bahkan ada yang nekad shooting di luar negeri. Sementara sinetron kita, nyaris semua tempat sama. Mau di kantor, rumah, restoran, rumah sakit, semuanya sama. Cuma dibedain sama lukisan, dan furniture2 yang ada. Tapi siapapun pasti tahu, kalo mereka ga bener2 pake rumah sakit buat shooting. Entah kurang modal atau gimana, tp mbok ya kalo bikin sinetron niat dikit dong pak produser
.

2. Dari segi acting para pemainnya. Selain cantik2 dan ganteng2, para pemain di serial tv korea juga jago berakting. Buktinya, banyak yang termehek2 waktu nonton endless love (dlm versi korea, bukan dlm versi dubbing). Sementara acting para aktor dan aktris di sinetron terkesan kaku. Adegan nangisnya aja kayak ibu2 lagi ngeden mo ngelahirin. Ancur total.

3. Dari segi cerita. Yang ini ga usa diomongin. Serial tv korea ga ada yg ga tamat2, dan ga pake season 2, 3, bla bla bla. Dan ceritanya juga kadang2 unik, simple, tp
enak ditonton. Sementara sinetron...ada yang tau cinta fitri sekarang uda season brp?

4. Dari segi yang lainnya. Nyaris semua serial korea yang gua tonton pas dalam pemilihan scoring, soundtrack, make up, editing, dan pengambilan kamera. Sementara sinetron, dikit2 slow motion sambil memutar lagu yang menurut mereka menegang
kan, padahal pas gua tonton mah ga ada tegang2nya. Dan kebanyakan sinetron make lagu penyanyi atau band2 ngetop. Lalu wajah2 para pemainnya kebanyakan close up. Dan make up nya juga, yang baik selalu dimake up tipis2, sementara yang jahat selalu dimake up menor dengan akting mata terus2an melotot.

5. Satu lagi adegan yang mungkin dapat kita temukan di serial korea tapi tidak dapat ditemukan di sinetron. Adegan ciuman. hahahahaha.

Itulah sebagian dari sekian banyak perbedaan yang ada. Coba kalo si
netron kita dibuat kayak gitu, gua tongkrongin tv tiap malem dah. Ga usa muluk2 mau yang mendidik, cukup menghibur dan dibuat dengan "niat" kayaknya uda cukup koq.

Kayaknya tadi banyak yg mau gua tulis, tapi keburu lupa. hehehehehe. Ntar kalo inget, diupdate dah.

diliat dari manapun tetep ganteng yach

2 komentar:

{ vyrsaba } at: 16 Mei 2011 pukul 07.03 mengatakan...

hahaha, masih banyak koq perbedaannya,, tapi yang kamu buat itu bagus banget,
maaf buat lebih menarik lagi supaya lebih mudah dibaca,,

buat lagi ea?
blog kuh vyrsaba, datang ea hehehe

{ Unknown } at: 27 Maret 2014 pukul 03.10 mengatakan...

karena negara kita mayoritas muslim jadi gk boleh ciuman apalagi cium bibir xD

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV