opa dan sifat-sifatnya

Selasa, 06 Januari 2009
Hari sudah larut malam nech... Harusnya gua bobo, tapi gua malah ngeblog... hahahahaha... *ga penting*... Anyway... Barusan gua nonton Hari Yang Aneh di youtube... Jadi nech acara ceritanya ngerjain seleb2, mirip2 ama d'punk dech, tapi mereka ngerjain ampe 3x... Yg gua tonton di youtube, yg lagi dikerjain tuch si Sultan Djorghi... Ada satu adegan dimana si Sultan itu bae banget ama nenek2 tua, ampe ditawarin makan segala, dibayarin pula... Dan ada satu adegan lagi dimana dia marah2 ama pengemis nyolot, ampe nyekek2 segala... Adegan selengkapnya bisa diliat disini....




Well... Yg mo gua tulis disini... Si Sultan itu kayak punya dua sifat yang sangat bertolak belakang... Kalo lagi bae, bae banget... Tapi kalo ketemu sesuatu yg nyolotin, tempramennya bisa tinggi.. Ngeliat adegan itu mengingatkan gua ama opa gua... Gua pernah nulis tentang opa gua di masa tuanya dia... Bisa diliat disini... Dulu, waktu dia masih bener2 sehat, sifatnya mirip ama si Sult
an itu... Kalo bae, bae banget... Gua suka dibeliin makanan kalo dia abis pegi2 darimana gitu.. Tapi kalo tempramennya tinggi, org2 bisa dibentak2... Pernah sekali gua becandain dia, eh dia malah marah2....

Kemaren ada beberapa org gereja dateng ke rumah, buat ngelayanin perjamuan kudus... Secara opa gua ud ga bisa kemana2, jadilah dilayanin di rumah... Ada satu pendeta, ama beberapa majelis dari gerejanya yg dateng... Pendeta ini kebetulan temen baiknya si opa ama si emak... Jadilah dia menanyakan pertanyaan yg ditanyain setiap temen2nya si opa kalo dateng ke rumah....


Pendeta : selamat pagi om... apa kabar nech..?? sehat..?? masih ingat saya ga om..?? *itulah pertanyaan standardnya*
Opa : *bengong*
Pendeta : masih ingat saya ga om..??

Opa : sapa yach..??? *bengong lagi*
Pendeta : saya Pdt. Kumala
Opa : Kumala ya
ch... iya iya... *bengong lagi*
Pendeta : sehat om..?? wah... dulu suka pelayanan yach
di gereja... aktif om dulu di gereja...
Opa : *bengong lagi*
Pendeta : om sehat..??
Opa : sehat... sehat... *bengong*


Hmmm... aga2 miris juga ngeliat opa gua sekarang... Opa gua dulu yg gagah, sehat... ampe gua SMP masih suka nganterin gua ngeles Inggris dan dia nyetir mobil sendiri... Suka jalan2 sendiri... Suka ngomel2in org yg nyetir mobil dengan sembarangan... Doyan makan KFC, ama minum coca cola... Suka beliin gua es krim... Suka nyimpen makanan di kamarnya, dan suka ga ngijinin kita2 buat masuk ke kamarnya... Suka nonton acara badminton... Sekarang, kerjaannya cuma duduk, diem, bengong, nonton tv pun gua rasa dia ga tau apa yg dia tonton... Sekarang, makan disuapin, jalan dituntun... Sekarang ama anak2nya pun kadang2 lupa, ama cucu2nya pun kadang2 lupa...

Yaaa... itulah kehidupan manusia... Sekarang kita muda, nanti kita tua... Sekarang kita sehat, nanti kita bisa sakit... Gua jadi mikir... Nanti kalo gua ud tua, akan seperti apa yach?? Apakah akan seperti opa gua, yg makan disuapin, jalan dituntun dan lupa segalanya... Ato seperti emak gua, yg ampe akhir hidupnya masih punya semangat untuk sembuh, dan punya banyak temen... Terbukti waktu emak gua meninggal, banyak temen2nya yg dateng bahkan ampe nangis segala.... Apakah kalo gua meninggal nanti, temen2 gua bakal nangis buat gua..??


Keluarga besar kami.. *emak, opa, 2 anak, 2 mantu, 3 cucu*

Kayak quotenya kungfu panda... Tomorrow is a mystery.... Kita ga akan tau apa yg akan terjadi di masa depan... Akhir kata... I love you grandpa... I love my familiy.. GBU.... ^^


1 komentar:

{ glowingreen } at: 6 Januari 2009 pukul 20.21 mengatakan...

ci, sama.... aku juga suka quote nya di kungfu panda yang itu.. keren banget ya..
yesterday is history, today is present, tomorrow is mistery.. hehe..

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV