stop ngerokok

Kamis, 04 Desember 2008


Well... Hari ini gua cukup banyak menemui para perokok, entah itu di jalan, di angkot, di kampus, di warung pinggir jalan... Buat gua yg ga gitu tahan ama asep rokok, kadang2 mengganggu banget loh... Hmm... Gua ga gitu ngerti ama kebanyakan org, kenapa sech mereka demen banget ngerokok... Harusnya kan mereka ud tau, kalo ngerokok itu bisa ngerusak kesehatan.. ada banyak contoh kan orang meninggal karena kanker paru2, dan itu diakibatkan karena ngerokok... Memang sech yg namanya manusia pasti meninggal jg, cuma apa salahnya sech kita menjaga kesehatan...

Dan seandainya mereka ud ga peduli ama kesehatan mereka... seengga2nya mereka peduli ama kesehatan org2 di sekitar mereka, keluarga misalnya... Tadi di angkot, gua ngeliat ada satu keluarga.. bokap, nyokap, dan anaknya yg masih kecil banget.. dan bokapnya dengan nyantainya ngerokok di depan anaknya... Ya ampun, padahal anaknya masih kecil banget... Dia ga peduli ama kesehatan anaknya apa... Itu cuma satu contoh dari banyak kasus yg ada...

Kayaknya peraturan pemerintah yang menyatakan ga boleh ngerokok di tempat2 umum, dianggap angin lalu ama sebagian masyarakat... Iy sech, di mal2 gede ud diterapin... tapi mal2 kecil, gua liat masih banyak manusia2 yg ngerokok... Di kampus juga... kampus kan tempat umum juga... Belom lagi di angkot, bis umum, warung2, itu tempat umum juga kan..???

Untung iklan rokok kreatif2.... hahahahaha... *ga nyambung*... Well, buat para perokok, coba dech lebih peduli ama orang2 sekitar... Kalo kalian mang ud ga sayang ama kesehatan, sayangilah kesehatan keluarga2 kalian, temen2 kalian, pokoknya org2 di sekitar kalian dech.... *kampanye gitu gua*.... hehehehehe....

5 komentar:

Anonim at: 4 Desember 2008 pukul 12.02 mengatakan...

Pengennya sih gitu mel... tapi apa daya ga sanggup buat ninggalin roko. tapi gw salah satu perokok yang berbudi pekerti kok, gw pasti liat-liat lingkungan dulu kalo mo ngeroko... supaya ga ngerugiin org lain...

kepikiran kata2 loe tentang banyaknya org yg meninggal karena kanker paru2... *atuuuut*

Anonim at: 4 Desember 2008 pukul 18.09 mengatakan...

Setuju..kita khan nggak melarang orang merokok asal tau diri, jangan nyusahin orang.Btw berikan sinopsis film di moviextra.blogspot.com yang akan di tautkan link ke blog anda. Salam.

{ Nia Janiar } at: 8 Desember 2008 pukul 22.45 mengatakan...

Gue pernah bilang baik2 ke orang kalau asep mereka ganggu banget.

gue: tolong dong asepnya.
dia: kenape??
gue: ganggu kesehatan, kita jadi perokok pasif nih.
dia: ya elo mending jadi perokok aktif aja sekalian!

gue bete. dia nyolot, gue jadi panas: YA ELO TELEN AJE SAMA ASEP2 LO!

doooh, ganggu.

sebenernya gue gak masalah, tapi mohon jangan di tempat umum, terutama tempat sempit yang butuh banyak udara seperti di dalem angkot.

heran, orang diajak sehat malah marah2.

Anonim at: 9 Desember 2008 pukul 11.18 mengatakan...

Para perokok mang pada umumnya kayak gitu. Yaa, mudah2an aja mereka lebih peduli ama kesehatan.

Ada contohnya tuch. Chrisye meninggal kan gara2 kanker paru2, dan salah satu penyebab kankernya gara2 dia perokok berat.

So buat para perokok, hargai kesehatan kalian yach.

{ Bubble-pinkz } at: 9 Desember 2008 pukul 11.23 mengatakan...

Jadi buat semuanya.... Stop ngerokok dari sekarang dech.... Serius loh...

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV