putri huan zhu

Kamis, 24 Maret 2011
Bagi umat Kristiani, sekarang kita sedang memasuki minggu-minggu prapaskah. Bukan itu yang ingin saya bahas. Tapi setiap minggu prapaskah tiba, di gereja saya pasti menampilkan drama. Drama tahun ini bersetting tempat di cina pada jaman dulu. Sebelumnya, si penata rias dan kostum meminjam DVD Putri Huan Zhu saya sebagai referensi. Dan gara-gara drama "bow the knee" tersebut, saya jadi nonton ulang Putri Huan Zhu.

Putri Huan Zhu ini (atau Putri Yang Tertukar versi China) terdiri dari 3 seri. Yang baru saya tonton ulang yang seri pertama. Ceritanya tentang walet kecil atau xiao ye
n ce (ga tau nulis bener apa ga) yang masuk ke istana untuk mengantarkan kipas dan lukisan milik ce wei. Ce wei ini anak kandungnya kaisar. Tapi kaisar salah paham dan menyangka kalau xiao yen ce itu anak kandungnya. Lalu ce wei masuk ke istana, menjadi pelayan untuk mengembalikan identitasnya sebagai seorang putri kaisar. Settingnya cina jaman dulu banget, dan kebanyakan di istana.

Saya inget, pertama kali serial ini diputar di indosiar, sore-sore, waktu masih SMP. Dan saya langsung jatuh cinta sama serial ini. Putri Huan Zhu ini diadap
tasi dari novelnya Chiung Yao. Beberapa karyanya Chiung Yao yang saya inget dan pernah saya tonton tuh Putri Xin Ye dan Belenggu Pintu Cinta (entah judul inggrisnya apaan), sama Kabut Cinta. Sisanya lupa. Yang pasti dulu sering banget nontonin filmnya. Makanya pas tau kalo Putri Huan Zhu ini ditulis oleh Chiung Yao, saya langsung nonton.

Tapi seri keduanya kurang gitu bagus, ceritanya terlalu panjang dan bertele-tele. Yang seri ketiganya, ceritanya lumayan bagus. Cuma sayang, Putri Huan Zhu, ce wei, sama wu a ge nya diganti. Padahal karakter xiao yen ce uda masuk banget di Vicky Zhao. Tapi wu a ge nya lebih ganteng. Dari ketiga seri tersebut, paling bagus emang yang pertama. Lucunya ada, sedihnya ada, tegangnya juga ada. Saking demennya sama serial ini, saya ampe pasang posternya di kamar.

Nonton ulang Putri Huan Zhu jadi mikir beberapa hal,
1. Kenapa cowo2 jaman dulu harus botak setengah gitu? Mungkin waktu
itu, botak setengah itu terlihat keren kali yah.
2. Orang-orang cina jaman dulu kalo pergi kemana-mana cuma bawa buntelan yang isinya baju. Emang baju gitu banyak muat apa ditaro di kaen terus diiket? Mereka naro sabun dimana? Naro alat-alat make up dimana? Btw, waktu kecil, ketika saya mau pergi keluar kota, pernah naro beberapa baju di atas kain yang entah dapet darimana terus diiket. Tapi diomelin sama nyokap.
3. Apa di dalem lengan bajunya ada kantong lagi yah sampe bisa buat nyimpen duit tanpa jatoh? Bahkan kadang-kadang kipas masuk loh. Lengan bajunya pasti banyak kantongnya.
4. Kalo di istana, cewe-cewenya pada pake topi. Dulu gua pikir itu ram
but yang dibentuk model gitu. Apa ga berat yah kepalanya?

Yang pasti, seperti yang pernah saya tulis, bikin film ataupun serial dengan setting jadul itu pasti ga mudah. Salut buat sutradaranya. Kabarnya serial ini diremake ulang. Cuma ngeliat reviewnya kayaknya kurang bagus yah. Lanjut nonton lagi ah.

Btw, ada yg bisa kasih link buat download semua soundtracknya? Nyari
di 4shared sama mediafire cuma nemu beberapa. Pengennya koleksi semua soundtracknya dari seri 1-3.



Ternyata yang jadi jin suo itu fan bing bing. Dari dulu emang uda cantik neh cewe.

Ini gambar yang pernah bertengger di tembok kamar selama beberapa tahun.


opening seri 1 nya


ending seri 1 nya


opening seri 2


opening seri 3

2 komentar:

Anonim at: 14 Mei 2012 pukul 21.00 mengatakan...

Iya syng bgt pemainnya di ganti.pdhal gw suka bgt lht vicki zhou sbgai siaw yen ce n alec su.mreka kan cck bgt.
N 1 lgi masa huan zhu ke ke yg ke 3 yong qi merid lgi..hmmm

{ Unknown } at: 26 Oktober 2014 pukul 02.07 mengatakan...

Mohon info donk untuk tempat persewaan kostum PHZ utk prewed ke 08985002043 wilayah semarang, jogja, atau purwokerto. Thx

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV