the king's speech

Selasa, 15 Maret 2011
Dari awal The King's Speech menuai banyak pujian. Bahkan memenangkan 4 piala oscar dan 3 diantaranya adalah best actor, best director, dan best movie. Dan setelah gua tonton, gua rasa semua setuju dengan pendapat ini, The King's Speech adalah film terbaik tahun ini.

Cerita yang mengambil setting di Inggris pada tahun 1920-1930an bercerita tentang Pangeran Albert yang gagap. Ia harus berjuang mengatasi kelemahannya itu terutama pada saat ia diangkat menjadi King George VI. Dengan bantuan seorang terapis Lionel Logue, Pangeran Albert atau biasa dipanggil Bertie tidak hanya mampu mengatasi kekurangannya tapi juga mampu mengatasi rasa tidak percaya dirinya.

Ide ceritanya lumayan menarik. Siapa yang sangka kalo penyakit kesulitan bicara bisa diangkat menjadi sebuah film yang sangat bagus. Ga hanya cerita menurut gua, dari segi artistiknya juga. Tom Hooper membuat film ini terkesan klasik. Dan begitu pula aktingnya para pemainnya. Colin Firth berakting sangat sangat sangat bagus. Dia mampu memerankan raja yang kehilangan rasa percaya diri karena kekurangannya. Wajar kalo piala oscar dibawa pulang olehnya. Begitu pula aktingnya Helena, hanya saja dia agak sial karena Natalie Portman jauh lebih total.

Walaupun film ini masuk kategori oscar dan menang, tapi ceritanya ga berat2 amat koq. Tontonlah film ini jika ingin sesuatu yang beda. DVDnya uda bagus. Di beberapa bioskop juga kayaknya masih ada deh.


0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV