gnomeo and juliet

Jumat, 01 April 2011
Baru sadar, belakangan demen banget nulis tentang film. Entah itu film lepas atau serial tv. Mungkin karena demen banget nonton jadi demen membagikan mana serial atau film yang bagus, mana yang engga. Tapi balik lagi ke selera masing-masing. Btw, setelah berbulan-bulan ga menginjakkan kaki di bioskop, akhirnya kemaren nonton juga di bioskop. Gratis pula.

Gnomeo and Juliet. Pas ngeliat posternya uda pengen banget nonton. Tapi sempet khawatir juga, ini film nongol di indo apa ga. Gara2 importir film ngambek-ngambekan ama orang pajak, sekarang film barat yang masuk ke bioskop ga ada yang bagus. Kalo ga film barat ya film indo yang penuh dengan setan gentayangan.


Buat yang uda tau kisah tentang Romeo and Juliet karya Shakespare, pasti uda bisa menebak dengan mudah jalan cerita film ini. Yup, film ini memang dibuat berdasarkan cerita Romeo and Juliet, hanya saja dibuat lebih simple dan dengan ending yang berbeda.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta terlarang antara gnomeo berto
pi merah dan gnomeo bertopi biru. Gnomeo itu boneka yang suka dipajang di kebun-kebun orang Eropa. Yang bertopi biru bernama Gnomeo, dan yang bertopi merah bernama Juliet. Kenapa terlarang? Karena dua kubu ini saling bermusuhan. Mudah ditebak bukan ceritanya. Silakan tonton sendiri di bioskop untuk melihat perbedaan endingnya.

Dari segi cerita cukup menarik. Hanya saja kelemahan pada film ini adalah kisah dan karakter yang pernah dipakai sebelumnya. Karena diambil dari cerita yang melegenda membuat orang mudah menebak jalan ceritanya. Dan karakter boneka yang bisa hidup dan
berbicara tentu tidak asing buat kita. Toy Story pernah membuat karakter serupa sebelumnya. Tentu jika dibandingkan dengan Toy Story, Gnomeo and Juliet jelas kalah jauh.

Tapi secara keseluruhan, film ini cukup menghibur dan tidak terlalu berat. Gua pribadi sangat menikmati film ini. Mungkin karena uda lama yah ga nonton di bioskop..hehehehehe. Satu lagi, Sir Elton John membuat film ini semakin menarik. Terutama pas duetnya dengan Lady Gaga. Buat yang uda bosan dengan setan yang bergentayangan di bioskop kita, tontonlah film ini. Dan semoga ngambek-ngambekannya importir film asing itu ga lama-lama deh.



0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV