berbagai macam perasaan di bandara

Kamis, 04 Maret 2010
Sepupu gua yg menimba ilmu di negeri orang selalu berkata bahwa dia benci dengan bandara, air mata selalu ada dimana-mana. Tapi entah kenapa gua ga terlalu setuju dengan kata-kata sepupu gua itu. Di bandara, mungkin kita dapat melihat air mata, tapi tidak hanya air mata, kita juga dapat melihat tawa, keceriaan, kegembiraan, semangat, mimpi, kerinduan, dan harapan.

Beberapa hari yang lalu gua berkesempatan melihat salah satu bandara di negeri tetangga. Bandara tersebut jauh lebih bersih dibandingkan bandara yang kita punya, jauh lebih banyak toko-toko jualan (walaupun harganya sama mahalnya), jauh lebih banyak tempat makanan (bahkan ada makanan lokal mereka), dan ada tempat penitipan buat yang mau jalan2 dulu di bandara, dan saking besarnya ada train khusus untuk mengangkut penumpang dari terminal satu ke terminal yg lain.


Tapi ada satu kesamaan antara bandara negara tetangga tersebut dengan bandara kita. Bandara adalah tempat dimana semua perasaan dan harapan ada didalamnya.

Mengapa selalu ada tangis? Karena perpisahan dimana-mana sama, selalu berujung kepada air mata. Sedih karena akan berpisah dengan orang-orang yang mereka sayangi dan cintai. Sedih karena akan meninggalkan tanah kelahiran menuju negeri yang asing. Sedih karena banyak hal.

Mengapa selalu ada kegembiraan? Gembira karena bertemu kembali dengan orang-orang yang kita sayangi. Gembira karena dapat menginjakkan kaki kembali di tanah air tercinta. Atau gembira karena akhirnya dapat berkunjung ke negeri impian. Tawa dan keceriaan selalu mengiringi kegembiraan.

Di samping tangis dan kegembiraan, ada juga semangat, impian, harapan yang terlihat di bandara. Harapan menuju ke negeri yang dapat membuat hidupnya lebih baik. Semangat menuju ke negeri orang untuk mewujudkan impian.


Semuanya dapat kita lihat di bandara. Berbagai macam orang dengan berbagai macam pikiran dan berbagai macam perasaan di dalamnya. Lalu apa yang gua rasain kemarin? Sedih karena harus berpisah dengan orang yang gua sayang untuk sementara waktu, tapi semangat karena akan menjelajahi negeri orang.

Anyway, ini adalah bandara yang saya kunjungi. Ada yang tau ini dimana?


0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV