pernikahan

Senin, 29 Juni 2009


Wedding.......

Apa yang terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata wedding/pernikahan....???

Pengantin...??? Pesta..??? Makanan enak..??? Undangan...???


Yeah.... Gua rasa semua orang pasti berpikir tentang menikah.... dan membayangkan seperti apa pernikahan mereka... Pasti semua ingin pesta pernikahan mereka menjadi sesuatu yg tidak akan terlupakan... apalagi pernikahan itu once in a lifetime... *walaupun pada prakteknya ada yg dua tiga kali menikah*

Tapi kenapa pernikahan itu identik dengan pesta mewah dan makanan enak....??? Kenapa orang rela membuang banyak uang untuk pernikahan mereka...??? Bukankah yang terpenting itu makna dibalik pernikahan itu sendiri... dan apa yang terjadi di dalam pernikahan kita nantinya...??? Gua rasa membuat pernikahan menjadi moment yang tidak terlupakan ga harus membuang banyak uang dengan sia2....

Mari kita lihat contoh pernikahan para artis dan beberapa anak konglomerat.... Menggelar pesta mewah di gedung megah... dengan dekorasi yang sangat mewah... dengan undangan dan souvenir yang sangat mahal *bahkan ada yang ngasih souvenir duit* dengan menyajikan makanan enak ala chef terkenal.... dengan diiringi artis2 papan atas untuk menghibur... dengan memakai gaun mahal rancangan desainer ternama..... Tapi apa yang terjadi dengan pernikahan mereka selanjutnya....???? Ada yang memang awet2 ampe sekarang.... Ada yang bercerai.... Dan ada yang uda menikah kembali dengan orang lain....

Yaaa... Begitulah rata2 orang Indonesia... Mereka lebih mementingkan gengsi daripada makna dibaliknya.... Yang ga punya duit pun pasti akan mengusahakan adanya duit dengan pinjam sana pinjam sini... Hanya untuk menggelar pesta pernikahan mewah yang tidak terlupakan itu.... Yeah, pendapat orang memang beda2..... Tapi gua tetep ngerasa... membuat sesuatu yang tidak terlupakan itu tidak harus membuang banyak uang... dengan sesuatu yang sederhana pun kita bisa membuat pernikahan itu menjadi moment yang tidak akan terlupakan....

Lalu.... Gimana dengan gua...?????

Gua anak satu2nya.... Orang tua gua pasti hanya akan menikahkan anaknya satu kali aja.... Dan mereka pasti akan lebih mementingkan gengsi mereka dihadapan teman2nya.... Dan gua yakin mereka pasti ingin anak satu2nya ini menggelar sebuah pesta pernikahan meriah bak seorang selebritis... Seberapa kuat gua berargumen ke mereka pun pada akhirnya pasti gua akan mengalah ama mereka.... Yaaa... itulah hidup.....

So... Buat yang mau married..... Selamat menempuh hidup baru yach......


0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV