cinta atau harta....???

Rabu, 10 Juni 2009
Sekarang ini reality show lagi bertebaran di TV.... Mulai dari ajang pencarian jodoh, nolongin org miskin, nyeledikin perselingkuhan, ampe nyari org ilang.... Tapi kadang2 reality show di Indonesia aga sedikit berlebihan... malah lebih terlihat seperti sinetron dibanding reality show... Tapi justru yg kayak gitu yg lebih disukai masyarakat, terutama ibu2.... Aniwei... Bukan itu yg mo gua bahas...

Dari sekian banyak reality show... ada satu yg gua suka... yg isinya mencegah pasangan suami istri supaya ga cerai... dan dari sekian banyak episode... episode yg gua tonton hari ini aga sedikit beda... Bukan kemauan suami ato istrinya untuk cerai... tapi kemauan keluarga si istri... dan ironisnya... hanya karena si suami org miskin....

Hmmm... kenapa banyak org mempermasalahkan soal materi... Ada anak yg diajarin orang tuanya hanya berteman dengan org kaya... Ada anak yg dibimbing ama orang tuanya untuk mencari pasangan hidup dengan harta berlimpah... Ada orang yang bela2in utang ama bank untuk beli mobil mewah hanya untuk pamer ama temen2nya... Ada orang yg memaksakan diri gabung dengan org2 kelas atas, walaupun nampaknya mereka ga nyaman.... dan masih banyak contoh org2 yang mengutamakan masalah materi... Bahkan gara2 beda penghasilan, suami istri bisa cerai...

Gua cukup beruntung karena oma gua selalu mengajarkan untuk tidak melihat orang hanya dari materinya saja... Tapi liat juga kepribadiannya.. Dan beliau juga ngajarin supaya ga memilih teman hanya karena si A lebih kaya atau si B lebih tajir... Dan dari situ gua juga belajar kalau ga semua bisa diukur dengan materi... Begitu juga dengan memilih pasangan hidup... Gua ga pernah ngeliat cowo itu kaya atau miskin... Yg penting dia bisa menerima semua kekurangan gua... Hmmm... ngomong sech emang gampang.... karena gua belom berumah tangga...

Emang bener kata emak si istri... Cinta ga bisa buat makan... Tapi asal ada fondasi yg kuat antara si suami dan si istri, materi uda bukan lagi masalah besar buat mereka... dan yg terpenting ada Tuhan di tengah2 mereka... Yg penting si pria itu punya semangat, ulet, rajin, dan bertanggung jawab... Kalau uda miskin, males, pengangguran pula mah ke laut aja dech...

Tapi cerita tadi bisa jadi pelajaran buat para orang tua.... dan buat para pasangan2 yg laen... Intinya mah just believe your heart...

1 komentar:

Anonim at: 10 Juni 2009 pukul 21.36 mengatakan...

Gw seh gak muna. Cowo yg penting mapan, kalo kaya tapi pengangguran juga ga guna, lama2 duitnya bisa abis. Kalo miskin, biarpun kerja tapi gak ada semangat buat maju, sama juga boong. Mendingan nyari yg sayang ama kita, tapi juga mapan alias punya pekerjaan tetap, punya semangat untuk terus maju, dan suka kerja keras.

-Fio-

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV