midnite sale

Selasa, 28 Juni 2011
Apa kabar semuanya? Sekarang adalah bulan Juni. Bulan dimana anak-anak sekolah pada libur, yang berarti high season. Kalau di luar negeri lebih dikenal dengan summer holiday. Setiap high season, itu berarti sale dimana-mana. Dan bulan ini juga Jakarta mengadakan Jakarta Great Sale, karena bertepatan dengan ulang tahun Jakarta. Jadi ga usa repot-repot ke singapore segala buat nyari sale.

Setahun belakangan ini di kalangan para shopper muncul istilah midnite sale. Aktivitas berbelanja di malam hari, dimana mall yang mengadakan midnite sale akan menambah jumlah diskonnya. Sebenernya kalo mau ditelusurin *apa coba* barang-barang yang sale itu barang lama yang ga laku-laku. Yang new arrival harganya ya harga normal. Tapi siapa juga coba yang ga ngiler ngeliat guess handbag yang biasanya 1juta lebih turuh harga jadi 500rb?


Berikut ini tips and trik selama berbelanja pada saat midnite sale berdasarkan pengalaman pribadi :
1. Pastikan anda datang terlebih dulu ke mall yang mengadakan midnite sale sebelum jam dimulai. Misalnya midnite sale diadakan pada jam 8 malam, maka usahakan anda datang sebelum jam 8 malam. Apa tujuannya? Lihat poin 2.
2. Ketika anda sebelum waktunya midnite sale, datang dulu ke toko yang lebih besar. Misalnya, METRO, SOGO, Matahari, SEIBU, dll. Pilih barang-barang yang anda inginkan. Jangan sampai barang tersebut diambil orang. Aktivitas pilih memilih bisa menghabiskan waktu kira-kira 1 jam, ditambah lagi kalau mau fitting bajunya dulu.
3. Usahakan anda membayar barang yang anda inginkan sebelum kasir rame. Kenapa? Karena anda bisa stuck 1 jam cuma buat ngantri bayar doang. Itulah sebabnya kenapa anda harus datang sebelum jam midnite sale dimulai.
4. Ketika selesai berbelanja di toko-toko besar, anda bisa hunting ke toko-toko yang lebih kecil. Seperti, GAUDI, Executive, TOPSHOP, ZARA, dll. Toko-toko kecil ini walaupun rame, tapi tidak akan serame SOGO atau METRO.
5. Sebelum mulai shopping, makan dulu. Perut kenyang, jalan enak, hati pun puas.
6. Jangan terlalu kalap hanya karena midnite sale. Percaya deh, gak akan lama lagi pasti akan ada mall yang mengadakan midnite sale lagi. Biasanya pas high season. School holiday, lebaran, christmas and new year. Kadang-kadang ga pake high season juga ada beberapa mall yang ngadain midnite sale.
7. Tentu siapkan budget khusus sebelum mulai shopping. Jangan sampai anda shock melihat tagihan kartu kredit anda membengkak hanya karena belanja dengan brutal pas midnite sale.

Sekian tips and trik dari saya. Semoga bermanfaat untuk para shopper-shopper. Fyi, tgl 1-2 Juli ada midnite sale lagi tuh di Central Park...hahahahahaha...

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV