dong yi - jewel in the crown

Rabu, 11 Mei 2011


Gara2 ngeliat trailernya Dong Yi, gua jadi nitip si pacar beliin DVDnya di glodok. Apa daya, indosiar nyetelnya di siang hari, gua mana bisa nonton. Dear Indoesiar, tayangin lagi dong serial-serial asia di malam hari, lupakan cinta fitri.

Serial ini merupakan serial saeguk, atau serial dengan latar belaka
ng sejarah. Kalo sejarah aslinya, Dong Yi ini merupakan seorang pelayan air yang nantinya akan menjadi selir raja dan melahirkan pangeran yang akan menjadi raja berikutnya. Tapi di serial ini nampaknya diubah sedikit-sedikit tanpa mengurangi makna sejarah sebenarnya.


Sejauh ini gua nonton, serial ini keren banget. Inti ceritanya nyaris mirip sama Jewel In The Palace. Cuma gua lebih suka Dong Yi. Selain karena cewenya lebih cakep, adegan romancenya juga lumayan banyak...hahahaha. Walaupun yang memerankan si raja keliatan tua, tapi gua lebih suka ngeliat dia disini daripada di Jewel In The Palace. Chemistry antara dia dan Dong Yi dapet banget. Aura jatuh cintanya juga keliatan banget dibanding waktu dia j
adi Min Jung Ho dulu.

Nonton serial ini gua jadi mikir. Jaman dulu mungkin punya bangku itu merupakan suatu kemewahan kali yah. Sepanjang gua nonton, rata-rata semua orang, bahkan ratu pun duduknya lesehan. Apa mereka ga kesemutan yah? Uda gitu ukuran rumahnya juga kecil
banget. Jadi makan, belajar, tidur, ya disatu ruangan yang sama. Apa ga sumpek yah? Gua yang nonton aja berasa sumpek.

Buat penggemar korea, mungkin serial ini wajib ditonton. Korea memang ahlinya serial drama. Bahkan sejarah pun bisa dibuat sebagus ini. Ditambah lagi banyak pemandan
gan bagus yang memanjakan mata. Gara-gara nonton Dong Yi, gua sampe penasaran google tentang sejarah aslinya.

Gimana dengan Indonesia? Coba kalo drama Majapahit menyatukan Nusantara bisa dibuat serial sebagus mungkin, rasanya ga akan kalah dengan saeguk milik korea. Serial-serial seperti ini di Indonesia berakhir dengan serial silat yang penuh dengan adegan terbang-terbang
ga jelas dan suara pemainnya yang didubbing. Miris yah ngeliatnya.

Si cowo ini lebih keliatan keren pake kumis dan jenggot yah kalo menurut gua. Lebih berwibawa.

Bandingkan sama yang ini


Gua suka sama openingnya. Keren banget.


Walaupun ciumannya ga hot, tapi ini adegan yang paling keren sepanjang gua nonton



Dan gua menemukan hal menarik di youtube. Anak-anak kecilnya lucu banget.

2 komentar:

{ dina } at: 19 Mei 2011 pukul 19.46 mengatakan...

Gw jadi pengen nonton. Lo ada DVD nya? mau doooong... Btw co nya manis ya.

{ Bubble-pinkz } at: 19 Mei 2011 pukul 19.50 mengatakan...

Ada... ntar minggu gua bawain dech... hehehehehehe... emang cakep cowonya... tapi bagusan kalo pake kumis ama jenggot... hahahahaha...

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV