belajar memasak

Jumat, 29 April 2011
Gua doyan makan......sejak pacaran...hahahahaha. Kidding, pacar. Waktu kecil gua susah banget makan. Yang namanya makan harusnya 15 menit selesai, gua bisa 1 jam baru selesai. Ga heran waktu kecil badan gua kurus ceking kayak tiang listrik. Sejak dikasih minum susu sapi apa gitu sama nyokap, nafsu makan jadi bertambah. Dan semakin bertambah sejak gua menginjak bangku kuliah.

Sejak pacaran, gua sering mencoba berbagai jenis macam makanan
dan suka foto2in makanannya. Teman-teman pada protes kalo isi album foto di fb gua penuh dengan berbagai jenis makanan. Ga heran sejak pacaran, badan gua semakin melar sana sini.

Walaupun doyan makan, tapi gua ga bisa masak. Selama masuk dapur, yang gua lakukan cuma 3. Nyomotin makanan kalau (alm) oma, mba, atau nyokap gua lagi masak, ma
sak air, dan masak indomie. Ga lebih dari itu. Tapi sekarang beberapa kemajuan mulai nampak dalam kunjungan gua ke dapur. Yup, gua mulai bisa (catat! baru sekedar bisa, belom ahli) masak. Paling ga, sekarang kalo disuruh goreng2 sesuatu ga gosong lagi.

Bermula ketika gua terlantar sendirian di rumah. Persediaan indomie ga ada sama sekali, dan di kulkas cuma ada sosis. Akhirnya gua menekadkan diri untuk berani nyalain
kompor dan goreng sosis. Menggoreng, buat sebagian orang adalah pekerjaan yang mudah. Tapi buat gua, lebih susah daripada belajar sejarah. Dicoba satu sosis dulu, gosong! Sosis kedua, masih gosong! Sosis ketiga, akhirnya itu sosis bersahabat juga.

Walaupun masih belom sejago oma atau nyokap gua, paling ga kerj
aan gua ketika berkunjung di dapur mulai nambah. Tapi dibalik semua itu, gua suka ketika orang-orang yang makan masakan gua bilang, "enak!" Well, paling ga mereka masih segar bugar dan ga muntah-muntah akibat makan masakan gua.

Ini sosis ketiga yang gua goreng, dan berhasil walaupun masih aga gosong dikit. Yang putih-putih itu sue kiaw, sebenernya direbus cuma emang dasar males, goreng sekalian. Belom ahli, jadi masih gosong dah.

Siapapun yang mengenal gua ga akan percaya kalo fetucini ini gua yang buat. Gua pun ga akan percaya akhirnya bisa bikin fetucini. Dengan bantuan resep dari mbah google tentunya.

Ini masakan yang terakhir gua masak. Namanya dadar gulung sosis. Gua yang dulu, bahkan mecahin telor aja kulitnya masih suka ngikut. Sekarang uda bisa dadar. Buat gua itu kemajuan yang luar biasa loh.

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV