need your answer please

Selasa, 08 September 2009
Hello guyz.... beberapa hari ini merupakan hari terberat dalam tahun ini.... ampe hari ini dam ampe detik ini.... nech gua ngetik aja berat... hehehehehehe....*ehem ehem...serius*

Anyway.... Ada yg mau gua tanyain ama kalian.... Gua punya temen, dia kerja di perusahaan swasta... Kerjaannya tuch kayaknya beraaaaat banget... Karyawan normal kan kerja dari jam stg 9 ampe jam stg 6 ato jam 8 ampe jam 5.... mentok2 paling lewat setengah jem ato satu jem... Nah temen gua ini bisa lembur ampe malem, ampe jam 10, jam 11, kadang2 ampe jam 12... dan parahnya..... ga dapet uang lembur....!!!!! Dan yang lebih sadisnya lagi.... Kadang2 hari Sabtu ato Minggu dia disuruh kerja juga.... Kadang2 kalo dia lagi ngumpul ama keluarganya, suka ditelp ama org kantornya.....

Dan sintingnya lagi.... Dengan kerjaan seabrek itu.... dia cuma digaji kurang dari dua juta.... jauh banget dari standard gaji yg seharusnya.... Apalagi dia uda cukup lama kerja disitu... Kurang lebih uda mau 7 ato 8 tahun gitu.... S1 aja sekarang digaji 2 jutaan....

Dan pertanyaan gua.... Apakah kalian sebagai karyawan mau kerja kayak temen gua tadi...??? Dan apakah pendapat kalian sebagai bos mengenai hal ini....??? Ditunggu jawabannya yach....

NB : Ga ada maksud menyudutkan siapa2.... Cuma pengen tau pendapatnya aja..... Thx's...

9 komentar:

{ gusDon } at: 8 September 2009 pukul 08.28 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ Hari-hariku setelah kemarin } at: 8 September 2009 pukul 08.31 mengatakan...

keLihatannya...teman kamu harus punya rencana untuk 5 tahun ke depan...... jangan mentok di satu perusahaan yg kurang menghargai karyawannya...

Ya... kerja yang sekarang tetap dijalanin.... sambiL mulai buka 'network' dan mencari info kerja baru....

{ Nirmala } at: 8 September 2009 pukul 09.49 mengatakan...

hehe...lagi emosi yah mel? hmm...dalam keadaan ini, menurut gue, temen loe yg hrs lebih proaktif. udah bukan dalam posisi nyalahin bos-nya lg. krn kan dah 7 thn, dia dah tau culture perusahaannya gmn. pilihannya c 2, dia terus bertahan dgn keadaan spt ini ato dia mencari yg baru. ga bs berharap bos-nya yg akan berubah. fyi, bbrp perusahaan di indo mang gt.

{ amadea } at: 9 September 2009 pukul 07.55 mengatakan...

hehehe.. yang paling penting sih, temen lo itu merasa dirugikan ga mel.. kalo dia seneng dengan kerjaannya, dan merasa ga masalah dengan kondisi yg harus dijalanin, yah apapun pendapat orang ga akan terlalu berpengaruh... tapi ya sbnrnya emang ga fair sih.. tapi balik lagi, orang2 bilang better doing smthg that you love than doing something you dont like just because of something else.. hehe..

{ okke } at: 9 September 2009 pukul 09.05 mengatakan...

Pertanyaan 1
Nggak, gue ga mau kerja kayak gitu *belagudotcom*.Tapi banyak kok yang bertahan di pekerjaan seperti itu, karena butuh, atau udah kejebak comfort zone --- mungkin kedengerannya gila, tempat susah kok disebut zona nyaman, tapi ya gitu deh, nyaman karena males cari kerja baru, diwawancara,adaptasi, etc dengan pemikiran, mungkin ntar kerjaan baru ya sama-sama aja.

pertanyaan 2
Ga tau, gw ga pernah jadi bos. Tapi buat bos yang mempekerjakan karyawan sebegitu rupa, komentar gw cuma satu "Lu gile, gile lu..." hehehe

Anonim at: 10 September 2009 pukul 05.51 mengatakan...

blogwalking..
sepakat si ama yang mulai buka networking...bisa jadi secara individu dia ga msalah, tapi dengan pola seperti itu orang2 disekitarnya espesially family pasti akan keganggu banget minimal dari segi waktu...time to enterpreuner !!

{ salamatahari } at: 10 September 2009 pukul 22.06 mengatakan...

Kalo kata Dea, point-nya seberapa suka dia sama kerjaannya ?

Kalo dia emang cinta banget sama kerjaannya, ada yg dia kejer selain uang dan ada yg bikin dia ngerasa idup di kerjaan itu, jadinya nggak masalah.

Kecuali kalo udah "dirodiin", dia nggak cinta pula sama kerjaannya, dan ga ada visi apa2 sama apa yg lagi dia kerjain saat itu ...

{ Nia Janiar } at: 11 September 2009 pukul 19.09 mengatakan...

Gue setuju dengan Dea. Gue pikir enggak ada masalah selama dia cinta sama pekerjaannya.

Misalnya gue suka melakukan pekerjaan sosial (di LSM). Gue enggak masalah kerja rodi dengan bayaran sedikit karena sisi batin gue sudah terpuaskan dan itu lebih dari cukup.

Tapi kalo gak suka ya masalah.

{ Bubble-pinkz } at: 30 September 2009 pukul 09.46 mengatakan...

thx;s yach buat semua komentarnya....... makacih..... ^^

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV