gaji para caleg

Selasa, 21 April 2009
Kemaren gua nonton salah satu acara talk show politik di salah satu televisi swasta.... Sebenernya bukan acara talk show serius juga, ada komedinya sedikit.... Pas kemaren gua nonton, bintang tamunya para artis yang ngelamar jadi caleg dan uda dipastikan menang.... Ketika ada sesi tanya jawab... ada mahasiswa yang bertanya.... "berapa kira2 gaji anggota DPR...???" dan si artis yang uda dipastikan menang itu jawab.... "kira2 30-35 juta per bulan...."

Gua cuma cengo...... Ajegileeeee....... Pantesan banyak yang mau jadi caleg, bahkan ampe rela ngeluarin budget bermilyar2 buat jadi caleg doank..... ternyata setelah dinyatakan menang, balik modal toh.... Dan pantesan juga banyak caleg yang jadi stress dan gila setelah dinyatakan kalah... karena kesempatan untuk menikmati gaji segitu banyak melayang... plus modal ga balik....

Satu pertanyaan gua..... Kenapa dengan gaji sebegitu gedenya, masih aja ada anggota DPR yang korupsi....???? Cowo gua bilang karena mereka serakah.... Yeah, itulah manusia... selalu ga pernah puas dengan apa yang mereka dapatkan.... Anggota2 itu sama aja dengan makan gaji buta.... Kalo mereka rapat2 dan kebetulan ada kamera yang menyorot mereka, bisa kita liat kan apa yang mereka lakukan.... Mainan hape, baca majalah, dan yang lebih parah.... tidur.... Fiuh....... bener2 makan gaji buta....

Terus terang... gua masih aga2 pesimis ama negeri ini... selama para pemimpinnya masih makan gaji buta dan korupsi sana sini.... Gua rasa negeri ini ga akan pernah beres... Itulah sebabnya gua masa bodo ama pemilu kemaren..... Siapapun yang menang.... siapapun yang terpilih... kecil kemungkinannya akan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.... Mudah2an ada keajaiban buat negeri ini....

4 komentar:

{ amadea } at: 22 April 2009 pukul 07.50 mengatakan...

iya tuh mel, yg gw pernah denger malah gaji anggota DPR gitu bisa 50jt per bulan..gila kannn.. mknya mereka mau jadi caleg, buat kepentingan sendiri gitu..

kesel sih, ngeliat caleg ga bener, KPU ga bener, korbannya rakyat lagi..tapi mau gimana? kesel2 ga guna juga hahaha..

{ Bubble-pinkz } at: 22 April 2009 pukul 08.51 mengatakan...

iy.... parah dah.... yg bikin tambah kesel tuch yah.... dengan gaji segitu gede, masih aja ada yg korupsi.... kurang apa duit segitu banyak perbulan....... padahal duit yg dikorupsiin jg duit rakyat juga.....

{ Nirmala } at: 22 April 2009 pukul 23.04 mengatakan...

hehe, banyak atau sedikitnya gaji kan sifatnya subyektif. Buat kita, gaji 35 juta per bulan mungkin besar, tapi blom tentu buat mereka. Makanya, yang jadi masalah bukan nominal gajinya, tapi karakter orangnya.

{ Bubble-pinkz } at: 23 April 2009 pukul 03.47 mengatakan...

tapi gua rasa siapapun setuju kalo gaji 35 juta per bulan itu termasuk gede...... hehehehehe......

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV