buruknya pertelevisian kita

Jumat, 27 Maret 2009
Tadi gua abis nonton salah satu acara penghargaan di tipi.... Acara penghargaan itu ditujukan buat insan2 pertelevisian... Jadi kebanyakan buat orang2 atau acara2 di tivi... Salah satu MC kondang pas lagi pidato bilang gini... "industri entertainment adalah salah satu industri yang tidak terkena dampak resesi.." Yup, omongan dia bisa dibilang tepat.... Industri entertainment merupakan salah satu industri yang tetep terus jalan walaupun ada krisis global, selain industri kesehatan dan pendidikan.... Kenapa....???? Karena industri entertainment merupakan industri yang gak pernah mati.... Bahkan di saat krisis kayak gini.. nyaris semua orang butuh entertainment... butuh hiburan....

Tapi sayangnya.... Karena tidak pernah mati dan karena semua butuh hiburan... jadi masing2 pihak berlomba2 untuk membuat sesuai dengan selera masyarakat... Kita ambil contoh, sinetron... Semakin banyak sinetron ditonton, semakin tinggi ratingnya, dan akan semakin lama sinetron itu tayang.... Sekarang jarang gua liat sinetron2 yang berkualitas... Kalo dulu sinteron paling cuma tayang seminggu sekali, dan cuma dibuat ampe 20-30 episode... Sekarang bisa tayang tiap hari, dan bisa ga jelas berapa episode... Bahkan ada rekor sinteron terlama... ampe 7 ato 8 taon gitu baru selese... Sekarang malah ada season2 segala... *uda ikut2an bule tuch* Dan ceritanya....... Gua ga usa comment dah....

Belom lagi tayangan2 tivi yang lain... Acara gosip yang bisa tayang sehari 3x... Reality show yang nyaris mirip sinetron daripada sebuah reality show... Acara komedi... Talk show... Kuis... Game... De el el... Gua rasa para pembuat lebih sekedar mencari keuntungan daripada mencari kualitas... Bukan salah mereka juga sech... Toh, mereka mencari makan disana juga... Yang jelas industri entertainment butuh sesuatu yang lebih dari sekedar menghibur... Contoh acaranya kayak Kick Andy.... Gua suka nontonnya... Kadang2 suka memberi inspirasi buat gua...

Dan parahnya lagi.. Banyak anak kecil yang mulai terkontaminasi acr2 tivi yang gak mendidik... Contohnya murid gua... Uda suka ngomongin masalah kawin sirilah, divorcelah... Mereka bilang liat di tivi... Mungkin karena sebagian besar murid2 gua diasuh oleh baby sitter yang juga lebih sering nonton acr tivi ga bermutu itu.... Hmmm.... Kayaknya mang harus ada acr tivi yang mendidik dan menghibur.... Buat gua... daripada setel tivi ga ada acara yang bagus, mendingan gua browsing internet....

2 komentar:

Anonim at: 27 Maret 2009 pukul 16.45 mengatakan...

kalo g malah ya, ga suka sama sekali loh Mel.

tipi kita ga mutu!

menyedihkan, memperbodo, dan bikin marah.


-indra kompa-

{ Bubble-pinkz } at: 22 April 2009 pukul 08.53 mengatakan...

yaaaa.... itulah pertelevisian kita..... bikin masyarakat tambah bodoh....

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV