menikah...siap atau tidak?

Rabu, 09 Juni 2010
Belakangan ini gua mulai mendengar tentang pernikahan. Banyak dari teman-teman gua yang mulai memikirkan kelanjutan hubungannya dengan pasangannya alias banyak yang mulai menyiapkan pernikahan. Sementara gua, mulai sering ditanya sana sini "kapan nikah?" Perasaan perempuan mulai ditanya pertanyaan itu ketika usianya 26-30 dech, gua masih 23 uda ditanyain juga. Mungkin efek punya pacar yang usianya beranjak 30....hahahahaha.

Kemarin teman gua mulai mengeluh tentang hal yang sama. Usianya sudah mulai memasuki 26 dan pacarnya 30. Si perempuan sering didesak oleh keluarga si pria tentang masalah pernikahan.

"duh..gua bukannya ga mau kawin, tapi gua belum siap!"

"kenapa belum siap?"

"banyaklah alasannya. gua masih mau berkarir, masih mau bersenang-senang, masih mau kumpul-kumpul sama teman-teman. intinya, gua belum siap!"

"loh. emang kalo statusnya uda berubah jadi married ga bisa berkarir dan kumpul-kumpul sama teman-teman?"

"bisa seh, tapi kan ga sebebas dulu lagi. kalo uda kawin uda harus ngurusin suami, apalagi kalo uda punya anak, masih harus ngurusin anak. gua belum siap ngadepin semuanya."

"ya kalo gitu lu jelasin aja ke mereka kalo lu emang belum siap secara mental. daripada dipaksa married juga malah akhirnya berakhir jadi unhappy marriage."

Yup. Kalo memang kita belum siap menjalani pernikahan, untuk apa diburu-buru hanya karena umur. Toh yang menjadi pelaku rumah tangga itu kan kita, bukan orang tua dan bukan pula mereka yang menanyakan pertanyaan itu. Lagipula, apakah dengan menikah lalu hidup kita akan sempurna? Tidak! Menikah justru menimbulkan banyak masalah. Gimanapun juga menyatukan dua kepala itu bukan hal yang mudah.

Lalu bagaimana dengan gua? Masalah siap atau belum, cukup gua saja yang tahu. Tapi kalau gua ditanya "kapan nikah" atau "kapan nyusul" ketika sedang kondangan, gua hanya akan tersenyum dan menjawab "2012" Sesuai dengan judul film..hahahaha. Dan apakah gua akan menikah di tahun itu, kita lihat saja dua tahun mendatang :-)

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV