hidup adalah pilihan

Rabu, 14 Oktober 2009
"Hidup itu adalah pilihan dan yang menentukan pilihan itu adalah kita sendiri"...

Kemaren seorang teman gua berkata seperti itu saat gua lagi membicarakan tentang para pengemis di jalanan... Semua pasti tau kan tentang larangan memberikan duit kepada para pengemis... Dulu, gua selalu kasian dengan para pengemis itu, apalagi yg tua2... Tapi setelah dipikir2 lagi, kalo semua orang bisa dengan mudahnya mendapatkan duit hanya dengan mengulurkan tangan, apa gunanya ada sekolah dan kampus... Semua orang kaya pasti juga ngedapetin duit dengan susah payah... Larangan itu ada bagusnya juga... Asal diimbangin dengan kebijaksanaan yang baik juga...

Balik lagi ke masalah hidup itu adalah pilihan... Pacar gua pernah bilang... setelah umur 10-11 tahun, sifat manusia itu uda ga bisa berubah lagi... Ketika mereka uda memilih sifat mereka, ya itulah sifat yang akan ada terus seumur hidup... Contohnya, waktu masih anak2, kita memilih sifat manja dan bawel, maka sifat manja dan bawel itulah yg akan terus ada sampai mereka dewasa... Jadi kalo ada cowo yg bilang, dia akan berubah... bullshitlah...

Dan sekali lagi.... hidup itu memang pilihan... kita sendiri yang akan memilih mau kemana masa depan kita... kita sendiri yg akan memilih mau jadi apa kita nantinya... dan kita sendiri yang akan memilih apa yang terbaik buat kita... Setiap manusia pasti punya pilihannya masing2.. Ada yang memilih untuk jadi pengemis, ada yang memilih untuk selingkuh, ada yang memilih untuk berbohong.... Dan ketika pilihan2 itu ternyata malah menjerumuskan kita... Hanya ada satu... penyesalan... Penyesalan itu emang selalu datang di akhir... bukan di awal...

Dan gua pribadi... Gua akan memilih apa yang terbaik buat gua... tentu sesuai dengan kehendakNya... Dan ketika gua ngerasa telah salah memilih, satu yang gua yakini... bahwa semua akan indah pada waktuNya....

Maaf yach kalo ga nyambung.... Lagi pengen ngelantur ga jelas tapi sok2 bermakna... hehehehehehe....

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV