sopir taksi yang membuatku belajar bersyukur

Kamis, 05 Februari 2009
Hari ini ujannya ga menentu... bentar2 ujan.. bentar berenti... bentar ujan lagi... bentar berenti lagi... Berhubung gua ada urusan di TA, jadilah gua kesana naek taksi, daripada gua naek bus tapi keujanan di tengah jalan... Setelah kurang lebih 5 menit gua nungguin kayak org cengo di depan gang, akhirnya dateng juga taksi tarif lama... Tanpa basa basi lagi, langsung gua setopin ntu taksi...

Gua : ke Taman Anggrek yach pak...
Sopir taksi : kemana...??? Kelapa Gading..???
Gua : bukan pak... Taman Anggrek...
Sopir taksi : maaf... kurang denger...
Gua : Taman Anggrek pak... *dengan nada lumayan keras*

Tiba2 gua ngeliat sopir taksi itu ga punya jari2 di kedua tangannya...

Sopir taksi : ini uda dari lahir neng... *sambil ngasih liat tangannya*
Gua : oouuww... ga susah pak nyetirnya...??? *dengan nada berhati2, takut dia tersinggung*
Sopir taksi : pertama2nya sech susah neng, cuma lama2 mah ud biasa...
Gua : emang bapak ud berapa lama jadi sopir taksi...???
Sopir taksi : yaaa... ud lumayan lama sech neng... diitung2 ud belasan taon dech... dulu sech awal2 jadi sopir taksi buat biaya hidup sambil nyekolahin anak2... skrg anak2 ud pada kerja semua...
Gua : terus kenapa bapak masih jadi sopir taksi..???
Sopir taksi : saya demen aja neng.. jarang2 kan ada sopir taksi yang modelnya kayak saya...
Gua : maksud bapak...???
Sopir taksi : iya... jarang2 kan ada sopir taksi yang tangannya kayak saya gini... *sambil nunjukkin tangannya lagi*
Gua : .... *speachless*
Sopir taksi : lagian daripada saya nganggur di rumah, mendingan saya nyopir kan... duitnya lumayan.. lagian malu kalo minta duit sama anak...

Gak lama kemudian kami tiba di Taman Anggrek... Waktu gua ngasih duit taksi ke si bapak itu, dia nerima dengan kedua tangannya...

Dari percakapan singkat gua dengan sopir taksi itu, gua belajar banyak hal... Pertama, dia bangga dengan kondisi fisiknya yang kurang sempurna *lebih sopan dari cacat* dan dia bersyukur atas itu... Sementara gua... jarang banget mensyukuri anggota tubuh gua yang lengkap... Malah gua sering ngeluh mata sipitlah, pipi tembemlah, perut buncitlah, de el el... Kedua, dia bangga dengan pekerjaannya dan dia sangat menikmati pekerjannya di tengah keterbatasannya itu... Seringkali kita mengeluh dengan kerjaan kita.. gaji kecillah, kerjaan banyaklah, lemburlah, temen sekantor yang reselah... Jarang banget bersyukur atas kerjaan yang ud kita punya, terlebih disaat mencari pekerjaan sekarang itu sulit...

Hari ini gua belajar untuk bisa lebih bersyukur atas apa yang uda gua miliki... Setelah kemaren2 gua sempet mengeluh sama Tuhan atas beberapa hal... Hari ini mata gua serasa dibukakan oleh Tuhan, dan gua serasa diingatkan bahwa gua harus mensyukuri apa yang gua miliki dalam hidup gua... Thx's God... Thx's buat bapak sopir taksi tadi... Gua menunggu hari2 berikutnya untuk bisa lebih belajar bersyukur... GBU all...

2 komentar:

Anonim at: 6 Februari 2009 pukul 18.29 mengatakan...

selalu ada pelajaran di setiap kejadian klo kita mau memetiknya. Idup selalu bersyukur lah ya.
GBU ;) thx buat sharingnya.

{ Nirmala } at: 9 Februari 2009 pukul 19.01 mengatakan...

Well, everyone can be inspiring with their own way, right? It's all about choice. Sopir taxi tadi memilih untuk menjadi inspirasi banyak orang dengan menjalani hidup semaksimal mungkin. Keren mel postingannya, hehehe.

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV