The Curious of Benjamin Button

Jumat, 13 Februari 2009

Kemaren gua abis nonton film The Curious of Benjamin Button... Well, gua bukannya mo ngereview ntu film disini... Soalnya pas gua search tentang review film ini, yg nongol seabrek... Gua cuma ngebahas beberapa bagian yg menurut gua cukup unik tentang film ini...

Pertama, tentang pembuatan jam dengan detik terbalik... Dia membuat jam itu dengan maksud supaya waktu yang berjalan mundur dapat mengembalikan anaknya yang telah meninggal.. Ini terlihat dari adegan2 yg direwind *kira2 gitu deh maksudnya*... Ada kalanya kita ingin memutar kembali waktu, ada kalanya kita ingin kembali ke masa lalu, ada kalanya kita ingin merubah apa yang terjadi di masa lalu... Tapi sama seperti pembuat jam itu... walaupun kita membuat jam dengan detik terbalik, kita ga bakal bisa kembali ke masa lalu dan merubah apa yang uda terjadi.. Yg bisa kita lakukan hanya menjalani hidup dan membuat masa depan kita menjadi masa lalu yang ga akan kita sesali...

Kedua, tentang si Benjaminnya sendiri... Dia lahir dalam keadaan tua dan tubuhnya bukan semakin menua tapi malah semakin muda... Abis nonton, gua jadi mikir... Film ini kayak cerminan hidup manusia... Iy ga sech..?? Ketika kita masih kecil, kita selalu ingin menjadi org dewasa... Kita suka ngeliat cara mereka berjalan, cara mereka berpakaian, cara mereka dihormati... Kita sering pake lipstik mama kita ato pake jas papa kita... Anak kecil selalu ingin menjadi dewasa... Tapi begitu kita dewasa, kita malah ingin kembali ke masa kecil, kita ingin kembali dimana kita hanya hidup untuk makan dan bermain, ga perlu mikir banyak hal... Tapi semakin usia kita lanjut kita malah semakin bertingkah seperti anak kecil... Semakin lanjut usia kita, biasanya kita kembali lagi kayak anak kecil...

Lepas dari alurnya yang lambat di awal... Gua ga nyesel nonton film ini di bioskop... Di samping ceritanya yang cukup unik, gua salut banget ama penata riasnya dan tukang settingnya... Mereka hebat bisa bikin Brad Pitt dari tua dengan keriput sana sini ampe jadi muda kayak waktu dia maen film Seven Years in Tibet... Settingnya juga... detail banget... perpindahan dari tahun 1910 ampe tahun 1970, 1980 keliatan banget... Satu lagi... aktingnya Brad Pitt keren banget... wajar kalo dia masuk nominasi Oscar...

Anyway... Gua rekomendasiin banget film ini... Filmnya ga terlalu berat2 amat koq untuk ukuran Oscar... Keren....

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV