lesson from Evan Almighty

Rabu, 05 Januari 2011
Kemaren gua baru nonton Evan Almighty. Oke. Agak telat sech, secara ini film uda lama banget. Cuma baru beli DVDnya kemaren, makanya baru ditonton.


Film ini terinspirasi dari cerita nabi nuh. Dimana si Evan harus membuat sebuah bahtera oleh Tuhan. Awalnya dia menolak, tapi pada akhirnya dia melaksanakannya juga. Padahal saat itu sedang musim panas, dimana hujan besar yang disertai dengan banjir tidak mungkin terjadi. Dan akhirnya Evan pun dianggap aneh oleh orang2. Apalagi dia mengerjakan bahtera itu dengan memakai pakaian ala nabi nuh disertai dengan jenggot putihnya. Akhir kisahnya, silakan tonton sendiri. DVDnya ada banyak tuch di glodok.


Ide ceritanya sederhana, tapi sang sutradara bisa mengemas film ini dengan sangat baik. Dan lagi banyak hal penting yang bisa dipelajari dari film ini. Disini diceritakan bagaimana Evan ingin tetap stay di zona nyamannya dia, dengan pekerjaan yang baik, tapi "dipaksa" Tuhan meninggalkan semua itu hanya untuk mengikuti perintahNya. Dan proses untuk itu tentu tidak mudah. Evan mengalami banyak ejekan hanya karena dia membuat bahtera disiang bolong, tapi dia tetap pada perintah Tuhan.



Manusia seringkali tidak begitu. Mereka tidak mau meninggalkan zona nyaman mereka. Mereka tidak siap dengan apa yang sudah dirancangkan Tuhan. Dan seringkali, mereka menolak apa yang Tuhan perintahkan. Padahal apa yang Tuhan rencanakan untuk hidup kita adalah yang terbaik untuk kita, tentu saja menurut ukuran Tuhan.

Well, tontonlah film ini dan ambil banyak hal bagus dari ceritanya.

0 komentar:

 
 

© 2010 warna-warni diriku, Design by DzigNine
In collaboration with Breaking News, Trucks, SUV